Belajar Yuuk!!...: Ketegaran Perempuan Palestina

Ketegaran Perempuan Palestina

Jumat, 06 Februari 2009 10:37
Nadia Musa Abu Marzooq

warnaislam.com — Semua orang di dunia ini telah mengetahui bagaimana duka warga Palestina. Selalu menjadi sasaran kerakusan penjajah zionis Israel. Namun hal ini membuat mereka tegar untuk selalu mempertahankan tanah air mereka.

Begitupun halnya dengan para kaum perempuan Palestina. Rupanya duka ini telah memberikan pelajaran berharga bagi perempuan disana untuk tetap tegar. Malah mereka selalu mendorong suami dan anak-anaknya untuk memburu syahid.

Salah seorang perempuan Palestina, Nadia Musa Abu Marzooq, saat memberikan kesaksian di depan puluhan orang yang hadir dalam acara 'Malam solidaritas untuk perempuan & anak Palestina', di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (5/2) malam mengatakan, bahwa mereka sudah terbiasa berada dalam penindasan dan hal itu membuat harga diri kami makin tinggi. Penindasan itu juga telah membuat kami untuk terbiasa untuk menolong sesama.

Nadia yang berasala dari Gaza, walaupun saat ini tinggal di Damaskus, Suriah, namun ia sangat berkeinginan untuk kembali ke Gaza.

Ia mengatakan bahwa ada sekitar 5 juta penduduk Palestina di luar Palestina yang insya Allah akan segera kembali ke Palestina.

Peran perempuan Palestina sangatlah besar. Mereka berada di samping para pria di medan perang dan tak melupakan untuk tetap mengurus anak-anak mereka.

Pengakuan Nadia diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada segenap warga Indonesia yang telah membantu warga Palestina, terutama di Gaza. Dan beliau menegaskan bahwa perang belum berakhir seperti yang dikabarkan akhir-akhir ini, maka teruslah turun ke jalan dan menyuarakan dorongan bagi Gaza dan Palestina.

Tidak ada komentar:

Copyright © Belajar Yuuk!!... Urang-kurai